Powered By Blogger

Selasa, 25 Juni 2013

Tips & Trik Curang Balapan Liar (Biar Menang…)

Waduh,,, Udah Akhir bulan, apalagi nih??, mercon_c iki piye toh ngakak, tritnya aneh-aneh aja deh, udah kemaren bahas tentang cara menolak orang yang mau pinjem motor, sekarang malah ngajarin balapan liar,,, hmm, ya… kan blog ini memang gitu, punya ciri khas postingan nyleneh… :mrgreen: ,  yang posting aja gak jelas, tapi  ini berdasarkan orang yang lumayan berpengalaman ditambah versi saya sendiri… ya, biar tau aja kok… hehe.
Loh, tapi kok balapan liar?? Ya itu dia, namanya aja balapan liar,,, ada curangnya donk, parah,,, udah balapan liar,,, curang lagi, dosanya dobel deh,,, xixixi. Langsung aja deh,,, Ni ada 6 tips utama hasil musyawarah orang berpengalaman dan sayangepul
  1. Kalo mau balapan, minum aja air putih murni setengah sampai ¾ liter ato sekitar dua gelasan lah, bukan apa-apa . itu Doping adrenalin…!! Malahan ada yang pake campuran gula seperempat gelas. Kalo misalnya macam Ex**a J*s atau Hema***on itu nggak menaikkan darah di otak, tapi membuat jantung berdebar hingga kita sulit berpikir,,, apalagi Kopi, ada kandungan kaffein yang membuat kinerja Enzim menjadi turun, justru lawan kitalah yang harus kita beri minuman tersebut… hmm, Atau minuman lainbikin loyo…Nakall…!!
  2. Manfaatkan kendaraan di sekitar. Yup,,, sedikit berbahaya, biasa dilakukan oleh orang yang ahli biar nggak ketauan curangnya,,, curang
  3. Jatuhkan sesuatu kalo udah hamper diovertek, ini Trik lama tapi masih ampuh hingga sekarang, biasanya racer menjatuhkan Ban bekas atau gulungan Tisu. Lumayan… orang bakalan lengah…!!. Cara yang wajar pasti nggak dianggap curang.
  4. Kontak Temen untuk Coba mempersulit lawan… curang soalnya ini Salah satu cara memperlambat lawan yang tak terkejar.
  5. Cara yang ampuh yang belum pernah terpikirkan tapi pernah berhasil,,, yup,,, gunakan Mercon Banting, haha,,, gak akan pernah terpikirkan kan?? Bisa meledak loh dijalanan,,, hehe, tapi kurang tau deh gimana cara makenya biar jatuh langsung meledak, mungkin bro ada yang tau…??
  6. Cara Terakhir lainya yang juga Ampuh,  sedikit membahayakan diri sendiri dan orang lain adalah… Bermain Lampu sein, jika kita mau belok kanan… nyalakan sein kiri, begitu juga sebaliknya,,, Orang lain, pembalap lain pun bisa dibuat bingung oleh kita,,, Hati-hati Lhooo, bisa jadi kita sendiri yang bingung.
Oh iya, tips diatas paling efektif buat balapan malam hari dengan trek yang lumayan panjang. Juga paling maknyus kalo trafficnya sedengan, maksudnya nggak rame dan nggak sepi.
Bonus tambahan dari Saya…
- Pake motor yang sporty khas motor kota yang tarikanya bener-bener nyentak… Biasanya motor 110 cc…
Sekian dulu ya bro,,, mungkin banyak kekurangannya,,, monggo ditambahin,,, xixixi, terutama kalo yang berpengalaman… nggak usah sungkan yah…

MnM – Bali Island. Jadilah yang Pertamaxxxx pertamax
About these ads

Drag Bike; Teknik Start 75% Untuk Kecepatan, Wuzzz...!



ManiakMotor - Namanya balap pasti dari start  ke finish. Tidak mungkin dari finish ke start. Itu namanya otak kamu sudah korslet. Pun begitu di balap dragbike. Di trek lempeng itu, 75% kemenangan ditentukan start. Tentu dengan motor yang kenceng. Salah start, silakan balik badan ke paddock. Menyerah.
Cerita start para pedrag, rata-rata sudah jagonya. Tetapi masih ada yang spesial. ”Di drag bike, 75% kunci suksesnya saat start. Start yang bagus adalah konsentrasi tinggi. Gerakan motor harus sama cepat dengan lampu hijau. Itu wajib, karena di situ banyak mempersingkat waktu,” yakin Eko Chodox, pendekar drag bake from Semarang, Jawa Tengah.
Joki yang langganan juara di drag bike, motor mereka dari garis start seperti loncat. Saat yang sama tidak ada gejala angkat roda depan dan belakang akan spin. Dulu, joki-joki road race pernah berguru pada mereka soal kecepatan motor dari diam dan lari. Jitu momentum melepas kopling, rpm dan posisi badan mereka.
Termasuk Eko itu yang startnya seperti katak. Makanya dijuluki Eko Chodox. Sekarang doski  akan memperkuat pasukan Abirawa. ”Kosentrasi sudah harus penuh sejak di waiting zone. Adaptasi dan hitung  interval kedipan lampu start. Pelajari juga cara star pembalap sebelumnya, jika dia melakukan kesalahan jangan ulangi,” kata Eko yang bukan pelawak temannya Parto.
Lakukan burn out untuk memanasi ban. Dengan ban yang panas, kompon akan lengket ke aspal. Ngegrip, kata orang. Roda kemungkinan tidak akan cakar di tempat. Coba panasi karet kolor dan pegang, selain panas juga lengket di tangan. Nah seperti itu maksudnya ban dipanasi.
Lalu? “Posisi badan condong ke depan dengan posisi 45°. Jangan lupa berdoa minta keselamatan dan kemenangan,” urai Chodox yang punya nomor star 26, mirip Dani Pedrosa. Intinya, kata Eko star itu sesuaikan kondisi trek.
Harus pandai juga  mainkan kopling yang pas dengan rpm saat start. Di dalamnya juga tekanan angin ban, “Angkanya tak hapal, feeling aja. Ini perlu untuk antisipasi biar tidak sliding. Lebih bagus latihan yang banyak,” lanjut Eko yang diiyakan jagoan papan atas trek lurus macam Dwi Batank atau Bowo Samsonet.
Hendra Kecil, yang memang masih kecil akui kalo ilmu Eko Chodox sering ia terapkan. Asal sampeyan tahu, bocah 13 tahun ini memang lagi naik daun. Patut diperhitungkan, ”Start itu memang utama. Gampang-gampang susah. Sudah full kosentrasi, tapi kadang juga tak mulus,” kata Hendra yang terus mengasah pengalaman alias jam terbang, dia masih kalah dalam hal ini dibanding Chodox dan Batank serta pengebut senior lain.
Antonius Petruk, drag biker kawakan juga memposisikan start terpenting dalam drag bike. Katanya, konsentrasi paling utama, agar tidak melakukan kesalahan pundamental. "Pelintir gas sesuai torsi yang diminta, agar motor tidak liar. Tetapi kalau motor pelan juga, susah juara,” sebut Petruk yang bukan lawan mainnya Bagong, eh, Semar dan Gareng. Tapi saya si Ardel

OTOPRIX 2013 SENTUL SERI-4; HONDA TERCEPAT KUALIFIKASI MP2



 
ManiakMotor – Soal data Sentul Kecil tim Daya Honda Jayadi KYT Denso Showa mungkin paling lengkap. Kan tim tuan rumah. Makanya pembalapnya Andy Pramana berhasil tercepat pada sesi kualifikasi MP2 (Bebek Tune Up s/d 115 cc) di seri IV MotoPrix (MP) 2013 region 2 (Jawa)  di Sentul Internatonal Karting (SIK), Bogor, Jawa Barat, 1 Juni 2013.
"Kelebihan bermain di sirkuit permanen, tim bisa latihan dan setup di sirkuit tersebut jauh sebelumnya. Juga data yang dimiliki bisa dikumpulkan dan dicoba," buka Ahmad Jayadi, mantan pembalap era '90-an sekaligus pemilik tim yang sampai underbone 2-tak ditutup tercepat di SIK. Catatannya 56 detik di sana dengan bebek 110 cc 2-tak.
Dibandingkan seri sebelumnya di Malang, Jawa TimurJayadi mengkomando tim mekaniknya untukmenurunkan kompresi dari 12,6:1 menjadi 12,4:1. "Berdasarkan data yang kami punya, ukuran tersebut pas dengan SIK dan gaya balap Andy. Juga final gir berubah menjadi 13/44," tutur Adi, sapaan akrab Jayadi yang sudah menggunakan bahan bakar Pertamax Plus walaupun belum diwajibkan di MP.
Andy terbukti mampu memainkan mesin agar terus berada di putaran idealnya di belokan saling sambung SIK. Katanya, kebetulan cuaca mendukung. “Saya optimis bisa bersaing di balapan Minggu," kata Andy yang menyebut settingan suspensi pun bisa disetel sampai batas maksimal, karena waktu set-up yang panjang. Berbeda dengan trek dadakan yang praktis hanya bisa mencoba trek saat latihan resmi hari Sabtu. Tim ini sudah sejak Rabu lalu sudah ada di SIK, kan dibilang tadi tuan rumah.

drag liar vespa


archa teguh