Powered By Blogger

Selasa, 25 Juni 2013

OTOPRIX 2013 SENTUL SERI-4; HONDA TERCEPAT KUALIFIKASI MP2



 
ManiakMotor – Soal data Sentul Kecil tim Daya Honda Jayadi KYT Denso Showa mungkin paling lengkap. Kan tim tuan rumah. Makanya pembalapnya Andy Pramana berhasil tercepat pada sesi kualifikasi MP2 (Bebek Tune Up s/d 115 cc) di seri IV MotoPrix (MP) 2013 region 2 (Jawa)  di Sentul Internatonal Karting (SIK), Bogor, Jawa Barat, 1 Juni 2013.
"Kelebihan bermain di sirkuit permanen, tim bisa latihan dan setup di sirkuit tersebut jauh sebelumnya. Juga data yang dimiliki bisa dikumpulkan dan dicoba," buka Ahmad Jayadi, mantan pembalap era '90-an sekaligus pemilik tim yang sampai underbone 2-tak ditutup tercepat di SIK. Catatannya 56 detik di sana dengan bebek 110 cc 2-tak.
Dibandingkan seri sebelumnya di Malang, Jawa TimurJayadi mengkomando tim mekaniknya untukmenurunkan kompresi dari 12,6:1 menjadi 12,4:1. "Berdasarkan data yang kami punya, ukuran tersebut pas dengan SIK dan gaya balap Andy. Juga final gir berubah menjadi 13/44," tutur Adi, sapaan akrab Jayadi yang sudah menggunakan bahan bakar Pertamax Plus walaupun belum diwajibkan di MP.
Andy terbukti mampu memainkan mesin agar terus berada di putaran idealnya di belokan saling sambung SIK. Katanya, kebetulan cuaca mendukung. “Saya optimis bisa bersaing di balapan Minggu," kata Andy yang menyebut settingan suspensi pun bisa disetel sampai batas maksimal, karena waktu set-up yang panjang. Berbeda dengan trek dadakan yang praktis hanya bisa mencoba trek saat latihan resmi hari Sabtu. Tim ini sudah sejak Rabu lalu sudah ada di SIK, kan dibilang tadi tuan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar